Minggu, 29 Juni 2008

Tugas Akhir IMK

Web www.presidenri.go.id adalah Situs Resmi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang dikelola oleh Kantor Juru Bicara Kepresidenan. Berbagai informasi tentang kepresidenan dapat di peroleh dengan mengunjungi website ini. Diantaranya adalah Berita Utama mengenai kegiatan presiden Susilo pada hari tertentu. Selain itu dari situs ini kita juga bisa mengunjungi situs Ibu Ani Yudhoyono dan situs Istana Kepresidenan. Untuk kepentingan analisis web ini, maka dilakukan grab terhadap web ini pada tanggal 28 Mei 2008.

Berikut ini adalah pembahasan mengenai web www.presidenri.go.id yang dikelompokkan berdasarkan pada kelebihan dan kekurangan website ini. Selain itu, analisis juga berdasarkan pada konsep usability dari buku Jacob Nielsen. Secara garis besar website ini sudah cukup baik dalam menyajikan informasi kepada pengguna. Hanya saja terdapat beberapa hal ayng harus diperbaiki.


1 komentar:

This is some part of my life mengatakan...

Terimakasih untuk bapak firman ardiansyah yang telah memberikan mata kuliah IMK (interaksi manusia dan komputer) sehingga saya dapat menyelesaikan tugas ini. Tentu saja dalam laporan ini banyak terdapat kekurangan. Mohon bapak bisa memberikan kritik dan saran untuk menambah pengetahuan saya. Terimakasih.