Minggu, 29 Juni 2008

Tugas Akhir IMK



5. Seharusnya tanda “>>” dapat berperilaku seperti tanda “<<” dengan membuat link ke bulan berikutnya Atau cara lain hilangkan saja tanda “>>” pada saat bulan terakhir. Misalnya saat ini adalah bulan Mei, maka tanda “>>” lebih baik tidak perlu ada karena untuk bulan Juni dan seterusnya tidak ada arsip. Kesalahan ini memang kesalahan kecil, tapi dapat mengurangi kepercayaan pengguna terhadap web ini.


6. Fasilitas Paging kurang digunakan pada web ini. Ada beberapa halaman yang memaksakan scrolling sampai beberapa kali untuk menampilkan content dalam satu halaman. Sebaiknya web ini dapat memanfaatkan fasilitas paging untuk menghindari scrolling

7. Pada web ini ada satu kerancuan dalam pemilihan kata yaitu pada nama menu English Content. Saat pengguna melihat menu ini, asumsi awal mereka mungkin adalah perubahan bahasa seluruh content web dari bahasa Indonesia menjadi bahasa Inggris. Ternyata asumsi awal dari pengguna ini salah, menu tersebut tidak merubah seluruh bahasa content web menjadi bahasa Inggris. Hanya halaman English Content yang mencakup beberapa subtopik yaitu Speech, Press Conference, Interview & Column, dan Profile.

Tampilan kalimat pada header yang seharusnya mengalami perubahan dari segi bahasa saat diklik menu English Content :

8. Pada web ini, secara umum penggunaan White space sudah baik pada setiap halaman. Akan tetapi pada halaman Beranda white space kurang optimal penggunaanya. Dibagian atas white space sangat kurang, sehingga terkesan penuh. Sedangkan dibagian bawah halaman ini terdapat space kosong yang tidak digunakan untuk informasi apapun. Hendaknya bagian yang dilingkari pada gambar 12 dapat dipindahkan ke bagian yang di beri shape kotak merah. Sehingga dapat juga mengurangi scroll kebawah.

Tidak ada komentar: