Minggu, 29 Juni 2008

Tugas Akhir IMK

Kekurangan www.presidenri.go.id :
  1. Pada web ini, tidak menerapkan fasilitas breadcrumb. Akan tetapi pengguna dapat mengetahui posisinya saat ini melalui judul dari setiap halaman. Kondisi ini diperlihatkan pada gambar di bawah ini :

  1. Ternyata cara ini juga kurang efektif digunakan dalam web ini karena judul halaman ternyata tidak semuanya sesuai dengan menu yang sedang aktif saat ini. Misalnya pada saat pengguna meng-klik menu Beranda, ternyata judul halaman yang muncul adalah Berita Utama. Sedangkan Berita Utama merupakan menu yang berbeda dengan Beranda. Sebaiknya disesuaikan saja antara menu yang sedang aktif dengan judul halaman.
3. Pada web ini ada beberapa kekurangan dalam penggunaan link, yaitu :

-Link-link yang telah dikunjungi tidak berubah warnanya.

-Terdapat beberapa link yang warnanya tidak mengalami perubahan yang signifikan ketika di sorot dengan kursor (abu-abu muda) dengan kondisi sebelum disorot (abu-abu tua). Link tersebut ditunjukkan oleh gambar berikut :

Kurang konsisten dalam penggunaan garis bawah pada link. Ada link yang menggunakan garis bawah dan ada juga link yang tidakmenggunakan garis bawah.Terdapat link yang seperti text biasa. Kondisi ini ditunjukkan oleh gambar dibawah ini

  1. Pada web ini, menu yang sedang aktif tidak mengalami perubahan. Kondisi menu tetap sama baik sebelum maupun sesudah di klik yaitu tetap berwarna biru tanpa ada perubahan yang jelas. Solusinya adalah : Mengubah warna menu yang sedang aktif. Misalnya menjadi warna merah dan Memberikan garis bawah pada menu yang sedang aktif

Tidak ada komentar: