Minggu, 29 Juni 2008

Tugas Akhir IMK

9. Fasilitas searching yang dimiliki oleh web ini memiliki banyak kekurangan yaitu :

- Search box panjangnya hanya sekitar 18 karakter. Hal ini akan terasa kurang jika kueri yang dimasukkan oleh pengguna cukup panjang. Sangat disarankan panjang search box adalah 27 karakter karena telah memenuhi 90% dari kueri pengguna.


-Posisi search pada halaman Beranda yang berada di bagian kiri bawah dan pengguna harus melakukan scrolling ke bawah untuk menemukan fasilitas ini. Sebaiknya search di letakkan di bagian kanan atas atau di bagian tepi kiri tetapi tidak perlu melakukan scrolling ke bawah untuk mendapatkannya

Proses pencarian dengan suatu query dapat menemukembalikan dokumen. Kondisi ini diperlihatkan pada gambar di bawah ini :

10. Terdapat beberapa kekurangan dalam pengimplementasian form dalam web ini yaitu:

-Cursor tidak otomatis berada pada field pertama form.

-Pada form terdapat tombol reset, seperti diperlihatkan pada gambar 15 di bawah ini :

Kekurangan-kekurangan tersebut dapat diperbaiki dengan cara berikut ini :

-Sebaiknya, cursor secara otomatis berada pada field pertama. Sehingga pengguna memperoleh kemudahan dengan tidak perlu mengklik field pertama tersebut saat menggunakan fasilitas kotak pesan ini.

-Tombol reset sebaiknya tidak di pakai karena tombol reset akan merugikan pengguna jika tiba-tiba pengguna tidak sengaja mengklik tombol tersebut, maka semua data yang telah diisinya akan hilang.

Tidak ada komentar: