Minggu, 29 Juni 2008

Tugas Akhir IMK

5. Web ini memiliki peta situs, yakni "outline" bagi halaman web dengan menunjukkan ide dan topik besar bersama-sama dengan subtopik yang terkandung di dalamnya. Web ini memiliki susunan halaman yang teratur serta link-link yang jelas sehingga pengunjung akan merasa nyaman saat menjelajahinya. Link untuk melihat peta situs web ini di tunjukkan oleh gambar berikut ini :


6. Secara umum layout web ini dapat dikatakan konsisten untuk setiap halaman. Pada setiap halaman, bagian atas berupa header dan menu-menu utama. Begitu pula dengan menu-menu yang terletak pada bagian sebelah kiri dan footer. Tiga bagian ini dapat dikatakan konsisten. Jika dilihat dari segi pewarnaan, maka web ini dapat dikatakan konsisten. Penggunaan warna latar belakang sama untuk setiap halaman, warna dan ukuran teks juga seragam dengan halaman yang lain.


7. Pengembang web ini dapat dikatakan cukup baik dalam menyiasati text image ini. Pada web ini, text image hanya digunakan untuk header . Menu utama dibuat dengan menggunakan teks HTML biasa. Jadi, misalkan pengguna mematikan fungsi load image pada browsernya, pengguna akan tetap dapat mengakses menu-menu utama yang ada di halaman web. Ketika fungsi load image dimatikan, maka pengguna tidak akan melihat header pada menu kiri dan kanan karena dibuat dari text image. Akan tetapi, hal ini tidak terlalu bermasalah karena menu-menu yang ada tetap dapat diakses karena dibuat dari teks HTML biasa.
8. Penggunaan font dan warna pada web ini telah menggambarkan hierarki yang ada dalam web sehingga pengguna dapat membandingkan tingkat kepentingan informasi yang ada dalam web ini. Pengembang web ini telah membedakan warna dan ukuran huruf yang berbeda untuk menu bar, judul halaman, judul berita, navigasi yang ada di bagian tepi kiri, dan footer. Kondisi ini diperlihatkan oleh gambar berikut.

Tidak ada komentar: